Tuesday, May 19, 2020

Revival : True Wisdom

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : True Wisdom


1 Corinthians 2:6 Yet when I am among mature believers, I do speak with words of wisdom, but not the kind of wisdom that belongs to this world or to the rulers of this world, who are soon forgotten.

1 Korintus 2:6 (TB) Sungguhpun demikian kami memberitakan hikmat di kalangan mereka yang telah matang, yaitu hikmat yang bukan dari dunia ini, dan yang bukan dari penguasa-penguasa dunia ini, yaitu penguasa-penguasa yang akan ditiadakan.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #140. Tahukah anda bahawa Injil diberitakan bukanlah dengan ukuran hikmat dunia? Hikmat manusia mungkin saja terdengar indah, tetapi belum tentu hikmat itu akan mengarahkan orang pada Kristus dan karya salib-Nya. Itu sebabnya Paulus, dalam nas sebelumnya, mengritik kesukaan jemaat Korintus akan hikmat yang diajarkan manusia. Meski demikian, bukan berarti berita Injil yang disampaikan oleh Paulus tidak mengandung hikmat sama sekali. Namun hikmat itu tersembunyi dan bersifat rahasia, tetapi terbuka bagi mereka yang sudah matang. Matang di sini bermakna sama dengan dewasa.

☕ 🍞 Kepada jemaat di Korintus, hikmat keselamatan Allah telah dinyatakan; hikmat tentang karya keselamatan Allah yang tersembunyi bahkan bagi para penguasa, tetapi yang disediakan Allah bagi kemuliaan mereka yang percaya. Paulus dan rakan sekerjanya, mengajar dan berkata-kata berdasarkan hikmat dan Roh Allah. Paulus juga memahami hal-hal rohani, dan menilai segala sesuatu berdasarkan hikmat Allah, tanpa dinilai orang lain. Hikmat ini bukanlah seperti hikmat yang dapat ditemukan oleh manusia di dunia ini, atau diterima oleh orang-orang yang hidup secara duniawi, yang dikuasai oleh kesombongan, nafsu, keinginan, kesenangan duniawi, dan menolak Roh Allah. Perhatikan, betapa berbezanya penilaian Allah dengan penilaian dunia ini! Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah. Hikmat yang diajarkan Paulus berbeza dengan pemikiran yang ada di dunia. Hikmat itu tidak sama dengan hikmat yang dimiliki para ahli politik, para ahli falsafah atau guru-guru agama. Tidak seperti hikmat yang mereka ajarkan atau mereka sukai, tetapi itu adalah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia. Hikmat itu disimpan-Nya bagi diri-Nya sendiri sebelum ini untuk waktu yang lama, dan dirahasiakan dari dunia.

✍🏻 Hikmat ertinya kemampuan rohani untuk melihat dan menilai kehidupan dan kelakuan dari sudut pandangan Allah. Hal ini meliputi pengadaan pilihan yang tepat serta melakukan hal-hal yang benar menurut kehendak Allah yang dinyatakan dalam Firman-Nya dan pimpinan Roh. Kita dapat menerima hikmat ini dengan menghampiri Allah dan memohonnya dengan iman. Bagaimana dengan anda..? Apakah respon anda hari ini...?

Yakobus 1:5 (TB) Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, — yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit —, maka hal itu akan diberikan kepadanya.

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: