Tuesday, May 12, 2020

Revival : Scriptures give us hope

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Scriptures give us hope 

Romans 15:4  Such things were written in the Scriptures long ago to teach us. And the Scriptures give us hope and encouragement as we wait patiently for God's promises to be fulfilled.

Roma 15:4 (TB)  Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #133. Tahukah anda bahawa Firman-Nya memberikan pengharapan kepada kita? Dari segala pergumulan yang kita alami, mungkin tidak ada satupun yang tidak dapat diatasi jika kita memiliki ketekunan, penghiburan, dan pengharapan yang disediakan bagi kita dalam Kitab Suci.

☕ 🍞 Apakah peranan Perjanjian Lama bagi seorang Kristian? Perjanjian Lama berisi pengarahan yang dapat diberikan kepada orang-orang Kristian. Dengan membaca dan menanggapi ayat-ayat Perjanjian Lama, orang Kristian mempelajari ketekunan dan penghiburan. Pelajaran, ketekunan dan penghiburan merupakan unsur-unsur sangat penting bagi seorang Kristian yang miliki pengharapan. Firman Tuhan yang hidup ini memberikan kita pengharapan. Segala janji-Nya adalah untuk menguatkan iman kita di dalam perjalanan hidup ini. Apa yang ditulis tentang Kristus, mengenai penyangkalan diri dan penderitaan-penderitaan-Nya, ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita. Ia telah meninggalkan bagi kita suatu teladan. Jika Kristus menyangkal diri, kita juga pasti harus menyangkal diri, atas dasar ketulusan dan rasa syukur, dan terutama seturut dengan gambar-Nya. Teladan Kristus, dalam apa yang dilakukan dan dikatakan-Nya, dicatat untuk kita tiru.

✍🏻 Apa yang dicatat dalam Kitab Suci Perjanjian Lama secara umum ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita. Apa yang sudah dikatakan Daud untuk dirinya, diterapkan Paulus kepada Kristus. Nah, supaya ini tidak terlihat seperti memaksakan pengertian Kitab Suci, Paulus memberi kita pedoman umum yang baik ini, bahwa semua nas kitab Perjanjian Lama (terlebih jauh lagi nas Perjanjian Baru) ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, dan tidak boleh dipandang sebagai tafsiran pribadinya Paulus. Bagaimana dengan anda? Adakah anda menjadikan Alkitab atau Firman Tuhan ini sebagai satu pegangan hidup anda untuk membimbing serta mengajar anda? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: