Thursday, May 28, 2020

Revival : Wisdom and Knowledge

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Wisdom and knowledge


1 Corinthians 8:1-2
1 Now regarding your question about food that has been offered to idols. Yes, we know that "we all have knowledge" about this issue. But while knowledge makes us feel important, it is love that strengthens the church.
2 Anyone who claims to know all the answers doesn't really know very much.

1 Korintus 8:1-2 (TB)
1 Tentang daging persembahan berhala kita tahu: "kita semua mempunyai pengetahuan." Pengetahuan yang demikian membuat orang menjadi sombong, tetapi kasih membangun.
2 Jika ada seorang menyangka, bahwa ia mempunyai sesuatu "pengetahuan", maka ia belum juga mencapai pengetahuan, sebagaimana yang harus dicapainya.

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #149. Tahukah anda bahawa pengetahuan yang kita miliki dapat membuat kita memandang rendah terhadap orang lain? Kita semua mempunyai pengetahuan. Orang Kristian memang memiliki pengetahuan, tetapi pengetahuan itu mungkin hanya dangkal dan tidak lengkap. Pengetahuan, dalam pada itu, tidak cukup untuk menyelesaikan semua persoalan sebab pengetahuan itu sendiri membuat orang menjadi sombong.  Ia belum juga mencapai pengetahuan artinya pengenalan yang benar akan Allah. Selama di dunia ini, pengenalan manusia akan Allah senantiasa tidak sempurna. 

☕ 🍞 Di dalam petikan Firman Tuhan hari ini, Paulus berbicara tentang persembahan daging berhala. Bagi mereka yang telah memiliki banyak pengetahuan Alkitab dan pertumbuhan iman yang baik, soal makan daging bekas persembahan berhala bukan suatu masalah. Mereka yakin dan percaya, hanya ada satu Allah, yang lain palsu. Berhala hanya benda mati yang tak berdaya dan tak berpengaruh apa pun. Tidak demikian halnya dengan para pemula dan pendukung Kristian. Orang-orang ini masih memegang teguh keyakinan bahwa penyembahan berhala itu nyata, maka daging bekas persembahan itu tak boleh dimakan. Yang lebih kuat iman tidak boleh sengaja makan daging bekas persembahan, sebab tindakan itu akan menggoncangkan iman yang lemah. Di sini Rasul Paulus berbicara tentang persembahan berhala. Beberapa orang anggota jemaat Korintus ingin mendapat kejelasan tentang hal ini. Persoalan ini sering kali timbul pada Kekristenan masa itu, ketika jemaat Kristus tinggal di antara bangsa kafir, dan umat Israel Allah harus hidup di tengah orang-orang Kanaan. 

✍🏻 Paulus memulai pembicaraannya dengan beberapa komentar mengenai pengetahuan, yang sepertinya mengandung teguran terhadap sikap "maha tahu". “Kita tahu,” kata Paulus, “kita semua mempunyai pengetahuan”. Paulus seakan-akan berkata, “Anda yang menggunakan kebebasan seperti itu bukanlah satu-satunya yang berpengetahuan. Kami yang menahan diri juga sama tahunya dengan kalian bahwa berhala itu sia-sia, dan tidak ada apa-apanya. Namun kami juga tahu bahwa kebebasan yang kamu miliki itu sungguh keliru, dan bahwa kebebasan yang tidak melanggar hukum sekalipun harus dipergunakan dengan kasih dan bukan untuk melukai saudara yang lemah.” Pengetahuan yang demikian membuat orang menjadi sombong, tetapi kasih membangun. 

Pelajaran yang dapat kita ambil daripada petikan Firman Tuhan ini adalah : 

👉🏼 Kasih lebih disukai daripada pengetahuan yang menjadikan sombong. Sesuatu yang paling dapat dipakai untuk melakukan kebaikan yang terbesar, itulah yang terbaik. Pengetahuan, atau setidaknya sikap sombong yang luarbiasa kerana berpengetahuan, acap kali menjadikan orang besar kepala. Hal ini cenderung tidak membawa kebaikan bagi kita, tetapi sering kali justru malah sangat melukai orang lain. Tetapi kasih yang sejati dan perhatian terhadap saudara-saudara kita, akan membuat kita memikirkan kepentingan mereka dan sedapat mungkin melakukan hal-hal yang membangun mereka. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: