Saturday, May 9, 2020

Revival : Stop Judging Start Loving

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Stop Judging Start Loving!

Romans 14:4  Who are you to condemn someone else's servants? They are responsible to the Lord, so let Him judge whether they are right or wrong. And with the Lord's help, they will do what is right and will receive His approval.

Roma 14:4 (TB)  Siapakah kamu, sehingga kamu menghakimi hamba orang lain? Entahkah ia berdiri, entahkah ia jatuh, itu adalah urusan tuannya sendiri. Tetapi ia akan tetap berdiri, karena Tuhan berkuasa menjaga dia terus berdiri.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #130. Tahukah anda bahawa kita harus berhenti menghakimi dan mulai mengasihi? Paulus menasihati agar kita saling menerima meskipun terdapat perbedaan. Menerima bukan sekadar mengakui keberadaan pihak lain, melainkan memperlakukannya sebagai saudara. Saling menerima juga tidak bermaksud bahwa kita setuju dengan kesalahan mereka, ajaran mereka yang salah, tindak-tanduk mereka yang salah dan sebagainya. Inilah ciri khas umat Allah. Namun ini sulit terjadi jika pihak yang "kuat" memaksakan kehendak kepada pihak yang "lemah."

☕ 🍞 Stop judging and start loving. Orang yang suka menghakimi orang lain, saya boleh katakan bahwa tidak ada kasih Yesus di dalam hati mereka. Yang tinggal hanya perasaan dengki, iri hati, kecemburuan, kekecewaan, dan sebagainya. Biarpun seolah olah pada pandangan manusia, pribadi ini sangat bersemangat dalam melayani Tuhan, tetapi sebenarnya hatinya busuk. Melayani sekadar mau diiktiraf dan di kenali. Menegur dalam kasih adalah sangat berbeza daripada menghakimi. Alasan penting mengapa anggota tubuh Kristus harus saling menerima satu sama lain, adalah kerana "Allah telah menerima orang itu". Maka siapakah kita sehingga merasa berhak menolak dan menghakimi orang yang telah diterima Allah? Karya Kristus yang telah memperdamaikan manusia dengan Allah janganlah dinodai dengan penolakan anggota tubuh Kristus satu sama lain. Jangan menghina atau menghakimi. Kadang yang merasa lebih kuat imannya menghina yang lemah; sebaliknya yang lemah imannya menghakimi yang kuat imannya, sehingga terjadilah perpecahan di dalam jemaat Tuhan. Ada kelompok 'lemah iman' dan kelompok 'kuat iman'. Saling menghina dan menghakimi hanya menimbulkan kebencian, yang berakibat buruk pada kesatuan kita dalam Kristus.

✍🏻 Apalah kehidupan ini sekiranya kita terus menghakimi dan menghina satu dengan yang lain? Stop judging and start loving. Ketika kita menghakimi dan mencela saudara-saudara kita, artinya kita sedang mencampuri sesuatu yang bukan urusan kita. Urusan kita sendiri sudah banyak, dan seandainya memang kita perlu menghakimi, marilah melakukannya terhadap hati dan jalan kita sendiri. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: