Wednesday, May 6, 2020

Revival : One heart One Mind

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : One heart One Mind


Romans 12:16  Live in harmony with each other. Don't be too proud to enjoy the company of ordinary people. And don't think you know it all!

Roma 12:16 (TB)  Hendaklah kamu sehati sepikir dalam hidupmu bersama; janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tetapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana. Janganlah menganggap dirimu pandai!


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #127. Tahukah anda bahawa kita harus sehati sefikir di dalam Yesus Kristus? Membangun kebersamaan tidak mudah. Semakin banyak orang di dalam sebuah kelompok, semakin banyak perbedaan dan potensi konflik. Paulus memahami hal ini dan memberikan nasihat kepada jemaat bagaimana membangun kebersamaan sebagai anggota tubuh Kristus.

☕ 🍞 Persekutuan di antara orang percaya didasari oleh kasih Tuhan Yesus yang nyata. Tanpa adanya kasih Tuhan Yesus, adalah sangat mustahil untuk kita sehati sefikir. Kasih akan membuat kita tidak menjahati sesama, tetapi melakukan hal yang membangun dan membuat indah hidup sesama. Kasih menempatkan penilaian tentang diri dan sesama jadi serasi dengan penilaian Allah terhadap setiap orang. Kasih tak salah menilai baik diri sendiri maupun orang lain; maka ia tak meninggikan atau merendahkan diri maupun orang lain. Kasih akan menghasilkan suasana saling menghormati. Menghormati orang lain bukan karena kapasitas manusiawi, tetapi karena penilaian Allah sendiri. Perintah untuk mengasihi cenderung membuat kita merasa kurang nyaman karena menempatkan kita di pihak yang memberi, berkorban, merendah, dan mengalah. Namun kekristenan bukan semata-mata soal perintah mengasihi melainkan berinti pada berita Injil. Perintah tanpa inti berita Injil membuat kita menjadi legalis dan apa yang kita lakukan menjadi kewajiban semata.

✍🏻 Kasih Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk senantiasa merendahkan diri kita. Kesatuan hati dalam jemaat Kristus menjadi berkat kasih terhadap orang luar. Kekacauan dalam jemaat menjadi alasan untuk menolak Kristus. Memang sikap yang diperintahkan dalam petikan ini, di mana kita mengabaikan orang kecil (bukan maksud orang pendek), sangat sulit bagi manusia di luar Kristus, tetapi justru merupakan wujud pembaharuan pikiran yang dikerjakan oleh Roh Allah. Dengan mudah sekali kesombongan yang dilarang dalam petikan ini merosakkan kesatuan jemaat dan sikap saling menghargai yang mutlak diperlukan untuk merealisasikan pemakaian karunia-karunia rohani secara efektif. Kesepakatan dan kesatuan lahir daripada KASIH Yesus dan menerima sesama kita seadanya tanpa memandang darjat dan status. Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini...?

You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: