Sunday, May 31, 2020

Revival : Disciplined Disciples

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣


Revival : Disciplined Disciples

1 Corinthians 9:25  All athletes are disciplined in their training. They do it to win a prize that will fade away, but we do it for an eternal prize.

1 Korintus 9:25 (TB)  Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi.

Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #152. Tahukah anda bahawa kita harus ada pengendalian diri kita? Paulus menjelaskan bahwa para atlit yang ingin menang harus berlatih dengan rajin - suatu kebenaran yang diilustrasikan dengan cukup jelas di kalangan olahragawan masa kini apa pun cabangnya. Mahkota yang fana memunculkan perbezaannya. Para atlit mendisiplinkan diri untuk memperoleh sebuah hadiah yang tidak terlalu berarti. Betapa lebih-lebih lagi orang Kristian harus memperoleh mahkota yang abadi.

☕ 🍞 Mereka yang berdisiplin akan bertumbuh, punya daya yang makin besar dan berhasil.  Disiplin, dalam bahasa Inggris (discipline) lebih terlihat kaitan artinya dengan menjadi murid (disciple). Apa saja aspek-aspek yang termasuk dalam disiplin?  Menurut paparan Paulus, disiplin meliputi beberapa sikap seperti memiliki target yang jelas, dan mengejar target itu dengan kesungguhan penguasaan diri yaitu menundukkan dan menujukan seluruh aspek kehidupan seseorang pada panggilan Ilahi yang Tuhan berikan kepada dia memiliki visi yang jelas dan penghargaan yang tinggi terhadap pahala yang tersedia dari Allah bagi dia. Paulus adalah contoh pelayan Tuhan yang berdisiplin. Kerana adanya tiga cakupan aspek disiplin itu, Paulus berhasil menapakkan langkah hidup dan pelayanan seirama arah dan gerak Roh Allah. Memang sesungguhnya disiplin adalah wujud kemuridan dan kepengiringan kita akan Tuhan. Disiplin adalah mempraktikkan Ketuhanan Yesus yang Dia wujudkan melalui kepemimpinan Roh Kudus. Jadi meski disiplin mengandung konsekuensi berat bagi kemanusiaan kita yang telah dirusak dosa, tetapi merupakan sesuatu yang asyik sebab pada hakikatnya kita hanya mengikuti dan mempercayakan diri pada gerakan dan pemberdayaan oleh Roh Allah.

✍🏻 A disciple is a disciplined follower of Christ. Kita harus mendisiplinkan kehidupan rohani kita supaya kita mendapatkan mahkota kehidupan. Alkitab penuh dengan nasihat dan tunjuk ajar daripada Tuhan kepada kita supaya hidup kita seiring Firman-Nya. Adakah anda seorang murid yang berdisiplin? Bagaimana dengan anda...? Apakah respon anda hari ini....?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: