Monday, January 15, 2024

Revival : Faith test

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Faith test 



Genesis 22:11-12
11 But the Angel of the LORD called to him from heaven and said, "Abraham, Abraham! " So he said, "Here I am. "
12 And He said, "Do not lay your hand on the lad, or do anything to him; for now I know that you fear God, since you have not withheld your son, your only son, from Me. "

Kejadian 22:11-12 (TB)
11 Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Tuhan." 
12 Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #15. Tahukah anda bahawa orang benar selalu diuji imannya? Perintah untuk mempersembahkan dia sebagai korban bakaran hanya dimaksudkan sebagai ujian, dan setelah diuji, tampak bahwa Abraham benar-benar lebih mengasihi Allah daripada mengasihi Ishak, dan tujuan dari perintah itu pun terpenuhi sudah. Oleh sebab itu, perintahnya dibatalkan, tanpa sama sekali mengurangi ketidakberubahan keputusan-keputusan ilahi: Jangan bunuh anak itu.


🍞 ☕ Ketika Abraham mulai melaksanakan upacara persembahan. Allah melihat bahwa dia sudah membuat penyerahan sempurna dalam hatinya. Tuhan kini tahu bahwa Abraham adalah orang yang takut akan Allah dan perhatian terutamanya adalah melakukan kehendak Allah. Penghiburan-penghiburan kita yang berasal dari makhluk fana akan terus diberikan kepada kita apabila kita sungguh-sungguh rela menyerahkan semuanya itu kepada kehendak Allah. Waktu Allah untuk menolong dan melegakan umat-Nya adalah ketika mereka terjepit dalam keadaan yang paling sukar. Semakin dekat bahaya yang mengancam, dan semakin dekat bahaya itu menimpa kita, semakin ajaib dan semakin disambutlah kelepasan. Abraham tidak hanya dibenarkan, tetapi juga dipuji. Ia memperoleh kesaksian yang terhormat sebagai orang benar: Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah. Allah sudah mengetahui itu sebelumnya, tetapi sekarang Abraham memberikan bukti yang akan selalu dikenang. Ia tidak perlu berbuat apa-apa lagi. Apa yang sudah dilakukannya sudah cukup untuk membuktikan betapa ia sangat beribadah kepada Allah dan tunduk pada wewenang-Nya.

👉🏼 Hari ini kita belajar tentang iman, ketaatan, kebenaran serta penyertaan Tuhan dan berkat yang menyusul lewat daripada apa yang dilakukan oleh Abraham. Saudara dan saudari sekalian, sanggupkah kita menyerahkan segala sesuatu yang kita pegang dekat pada hati kita, sekitarnya Tuhan meminta? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: