Tuesday, January 30, 2024

Revival : Fake repentance

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Fake repentance 


Exodus 10:16 Then Pharaoh called for Moses and Aaron in haste, and said, "I have sinned against the LORD your God and against you.

Keluaran 10:16 (TB) Maka segeralah Firaun memanggil Musa dan Harun serta berkata: "Aku telah berbuat dosa terhadap TUHAN, Allahmu, dan terhadap kamu.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #30. Tahukah anda bahawa terkadang kita sepertinya berpura-pura bertobat? Telah tujuh kali tulah menimpa Mesir, namun Firaun berkeras hati tidak mau bertobat. Tulah-tulah dahsyat masih akan menimpa mereka. Apakah Firaun sedang mempermainkan Tuhan? Dalam tulah-tulah sebelumnya sikap Firaun terlihat seperti bertobat ketika tulah dinyatakan, tetapi begitu tulah diangkat ia mengeraskan hati. Sikap yang sama ditunjukkan dalam menghadapi tulah belalang ini.


🍞 ☕ Firaun mengakui kesalahannya "Aku telah berbuat dosa terhadap TUHAN, Allahmu, dan terhadap kamu". Sekarang ia melihat kebodohannya sendiri kerana telah mengabaikan dan menghina Allah serta para utusannya. Setidaknya, akhirnya ia seperti menyesali perbuatannya itu. Ketika Allah menyedarkan manusia akan dosa mereka dan merendahkan mereka untuk itu, maka sikap menghina mereka terhadap pelayan-pelayan Allah dan firman Tuhan, pasti akan diperhitungkan dan membebani hati nurani mereka. Ada yang berpendapat bahwa ketika Firaun berkata, “TUHAN, Allah-mu,” sebenarnya ia sedang berkata, “TUHAN tidak akan menjadi Allah-ku.” Banyak orang memperlakukan Allah sebagai seorang musuh perkasa, yang enggan mereka lawan. Namun, mereka juga tidak bersedia memperlakukan-Nya sebagai raja mereka yang sah, yang seharusnya mereka akui dan taati dengan penuh kasih setia. Orang yang benar-benar menyesal akan meratapi dosa yang diperbuatnya terhadap Allah, yaitu terhadap Allah mereka sendiri, yang kepada-Nya mereka bertanggung jawab.

👉🏼 Tuhan tidak dapat dipermainkan manusia kerana Dia mahakuasa dan berdaulat atas seluruh hidup manusia. Orang yang terus menerus mengeraskan hati terhadap teguran dan peringatan Tuhan dan yang mengira bisa mengelakkan konsekuensi penolakannya suatu saat akan tidak dapat lagi bertobat. Ini juga peringatan keras buat kita yang telah menerima anugerah-Nya yang melimpah, agar kita jangan bermain-main lagi dengan dosa. Jangan tunggu sampai hajaran keras harus Tuhan timpakan kepada kita supaya bertobat. Oleh itu, janganlah berpura-pura tobat. Bersungguh-sungguhlah kita bertobat dan tinggalkan dosa. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: