Saturday, January 27, 2024

Revival : Who is the Lord?

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Who is the Lord? 



Exodus 5:2 And Pharaoh said, "Who is the LORD, that I should obey His voice to let Israel go? I do not know the LORD, nor will I let Israel go."

Keluaran 5:2 (TB) Tetapi Firaun berkata: "Siapakah TUHAN itu yang harus kudengarkan firman-Nya untuk membiarkan orang Israel pergi? Tidak kenal aku TUHAN itu dan tidak juga aku akan membiarkan orang Israel pergi."



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #27. Tahukah anda bahawa terkadang kita pun keras kepala seperti firaun ini? Musa menghadap Firaun untuk meminta izin bagi Israel pergi ke padang gurun untuk beribadah. Firaun menolak permintaan itu sebab ia tidak mengenal Allah Israel. Mesir memiliki banyak dewa sehingga untuk apa pergi ke padang gurun menyembah Allah Israel? Firaun yakin bahwa dewa-dewi Mesir memiliki kuasa jauh lebih besar daripada yang dimiliki para allah bangsa lain, termasuk Allahnya Israel.


🍞 ☕ Jawaban Firaun sangatlah berani dan kurang ajar: Siapakah TUHAN itu yang harus kudengarkan firman-Nya? Kerana diperintah untuk menyerah, ia langsung mengibarkan bendera perlawanan. Ia mengejek Musa dan Allah yang mengutusnya, dan dengan tegas menolak melepaskan Israel. Ia tidak peduli dengan perintah itu, apalagi sampai membicarakannya. Amatilah, betapa menghinanya ia ketika berbicara mengenai Allah Israel: “Siapakah TUHAN itu? Aku tidak mengenal dan tidak peduli dengan Dia. Aku tidak takut Dia, dan mengapa aku harus menghormati Dia.” Nama itu adalah nama besar yang belum pernah ia dengar sebelumnya, tetapi ia yakin nama itu tidak ada apa-apanya. Israel saat itu adalah sebuah bangsa yang tertindas dan terhina, dipandang sebagai ekor bangsa Mesir. Berdasarkan ciri-ciri yang terlihat pada diri orang Israel, Firaun menilai Allah mereka tidak ada apa-apanya dibandingkan dewa-dewanya, seperti halnya umat-Nya itu dibandingkan bangsa-bangsa lain. Perhatikanlah, penganiaya yang bebal biasanya bersikap lebih jahat terhadap Allah sendiri dari pada terhadap umat-Nya.

👉🏼 Sekali lagi, sikap tidak mau tahu dan penghinaan terhadap Allah menjadi dasar dari semua kejahatan yang ada di dunia ini. Manusia tidak mengenal Tuhan, atau memiliki pikiran yang rendah dan keji mengenai Dia, dan itulah sebabnya mereka tidak mematuhi suara-Nya, dan memperkatakan apa saja kepada Dia. Keangkuhan firaun membawa padah kepada Mesir. Adakah kita seperti firaun? Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: