Wednesday, January 24, 2024

Revival : God heard and remembered

Sajian makanan rohani yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : God heard and remembered 


Exodus 2:24-25
24 So God heard their groaning, and God remembered His covenant with Abraham, with Isaac, and with Jacob.
25 And God looked upon the children of Israel, and God acknowledged them.

Keluaran 2:24-25 (TB)
24 Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub. 
25 Maka Allah melihat orang Israel itu, dan Allah memperhatikan mereka.


Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #24. Tahukah anda bahawa Tuhan memperhatikan keadaan setiap orang yang percaya dan berharap kepada-Nya? Ketika menderita, kadang kita menganggap bahwa Allah tidak peduli pada penderitaan kita. Tentu salah jika kita berpikir demikian. Allah kita adalah Allah yang sangat peduli terhadap penderitaan manusia, terutama penderitaan umat-Nya.


🍞 ☕ Ada empat ungkapan penuh kasih yang menunjukkan kebaikan hati Allah kepada mereka. "Allah mendengar mereka mengerang." Artinya, Ia memperlihatkan bahwa Ia memperhatikan keluhan mereka. Erangan orang tertindas terdengar nyaring di telinga Allah yang adil, yang berhak menuntut balas. Apalagi kalau itu adalah erangan Israel rohani kepunyaan-Nya. Ia mengetahui beban yang mereka keluhkan, dan berkat yang mereka rindukan. Ia Roh yang terbekati itu, yang mengadakan perantaraan bagi mereka melalui semua erangan ini. Setelah ratusan tahun di Mesir, umat Israel yang menderita berseru kepada Allah. Allah pun mengingat perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak, dan Yakub. Ia kemudian menjalankan rencana-Nya untuk menyelamatkan mereka dari perbudakan Mesir. Dalam bahasa Ibrani kata "mengingat" bukan berarti hanya secara pemikiran/kognitif, yaitu bahwa tadinya lupa dan sekarang ingat, tetapi mencakup tindakan juga. Jadi ini berarti, telah tiba waktunya bagi Allah untuk bertindak seturut dengan perjanjian-Nya kepada Abraham, Ishak, dan Yakub.

👉🏼 Kita harus mengerti bahwa Allah sangat peduli dengan penderitaan kita, kerana itu jangan berhenti berseru kepada Allah untuk memberikan pertolongan kepada kita. Jika pertolongan tidak datang seturut yang kita inginkan, maka kita harus percaya bahwa itu bukan karena Allah tidak peduli, tetapi pasti ada rencana Allah dibalik penderitaan tersebut. Apakah respon kita hari ini...?


You are the revivalist...! 
#SpreadRevival #GreaterMovement 

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion 
http://sherkarl.blogspot.com

** Selain daripada membaca renungan ini, saya menyarankan agar anda juga mengkaji, merenungkan serta menggali lebih dalam Firman Tuhan. Jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: