Wednesday, August 3, 2016

Revival: Passion meets Compassion

Sarapan 🍳 ☕ 🍝 🍜 🍞 🍲 🍚 🍘 🍙 🍛 🍖 🍗 🍗 🍱 🍣 🍩 🍪 🍇 🍒 🍓 🍉 🌽 pagi 🌅 ☀ 🌞 yang penuh dengan kasih Tuhan. Ayuh kita nikmati bersama sajian surgawi ini.

Revival: Passion meets Compassion...

Mark 6:34  And Jesus, when He came out, saw a great multitude and was moved with compassion for them, because they were like sheep not having a shepherd. So He began to teach them many things.

Markus 6:34 (TB)  Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka. 

Shalom saudara dan saudari sekalian.  Hari yang ke #216. Tahukah anda bahawa Tuhan sungguh mengasihi anda? Revival is when we have experience the passion of Christ and are moved towards compassion for the lost. Are we being moved in the same compassion Christ had for the lost? Apakah ertinya Revival itu dalam hidup kita jika kebangkitan rohani itu sendiri tidak menarik jiwa-jiwa kepada Tuhan Yesus? Dasar kepada terjadinya kebangkitan rohani adalah KASIH TUHAN YANG menarik kita kembali kepada-Nya. Revival happens because God is love and He wants us to experience that love.

1. Passion meets Compassion
Matius 9:36 (TB)  Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala.

🍞☕ Belas kasihan ialah suatu perasaan yang menggerakkan hati sanubari orang. Perasaan ini membuat seseorang merasa sedih melihat penderitaan dan kemalangan sesamanya, disertai dorongan yang kuat untuk menolong. Belas kasihan merupakan ciri khas Tuhan. Sepanjang segala zaman, khususnya dewasa ini ketika orang bersikap acuh tak acuh terhadap penderitaan jasmani dan rohani yang dialami orang lain, Yesus ingin dan mengharapkan agar para pengikut-Nya memiliki sikap ini. Dorongan kasihlah yang membuat Yesus tetap melayani mereka. Makan dan istirahat pun terlupakan. Yang terpenting saat itu adalah melayani kelaparan rohani orang banyak. Apakah pelayanan kita digerakkan oleh belas kasih Kristus yang terlebih dahulu sudah kita alami? Belas kasih itulah yang akan memampukan kita berkorban dalam melayani, menajamkan kepekaan hati kita dalam melihat keperluan orang banyak serta ketaatan untuk melakukan tindakan konkret. Semua demi kemuliaan Tuhan.

Passion moves Christ towards compassion for the lost. Apakah anda tergerak dengan belas kasihan kepada jiwa-jiwa yang masih terhilang? Apakah yang sedang kita lakukan dengan kasih Tuhan yang telah kita rasakan? Apakah respon anda hari ini?

You are the revivalist...!

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: