Saturday, August 20, 2016

Revival: To Hold to His ways.

Sarapan 🍳 ☕ 🍝 🍜 🍞 🍲 🍚 🍘 🍙 🍛 🍖 🍗 🍗 🍱 🍣 🍩 🍪 🍇 🍒 🍓 🍉 🌽 pagi 🌅 ☀ 🌞 yang harus kita pegang selalu. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.

Revival: To Hold to His ways

Mark 7:8  For laying aside the commandment of God, you hold the tradition of men-the washing of pitchers and cups, and many other such things you do. "

Markus 7:8 (TB)  Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia."

Shalom saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #233. Tahukah anda bahawa ramai yang sanggup memuaskan cara keduniawian dan tradisinya daripada melakukan perintah Tuhan? Revival is when you are freed from all form of humans traditions and regulations. You no longer give in to their ways but follow the Lord's ways. Bukan hanya dari segi itu, kecenderungan manusia untuk meniadakan perintah Tuhan semata-mata untuk memuaskan keinginannya serta menyenangkan hati orang lain dengan mengagungkan sesuatu perkara itu. Di sini Yesus tidak mengecam semua tradisi, tetapi hanya tradisi yang bertentangan dengan Firman Allah. Tradisi atau peraturan harus dilandaskan pada kebenaran yang sesuai dengan yang terdapat dalam Alkitab. Gereja-gereja harus melawan kecenderungan untuk mengagungkan tradisi rohani mereka, hikmat manusiawi, atau kebiasaan umum di atas Alkitab. Alkitab merupakan satu-satunya kaidah iman dan kelakuan yang sempurna; Alkitab sekali-kali tidak boleh ditiadakan oleh gagasan manusia.

1. To Hold to His ways
Matius 15:9 (TB)  Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."

🍞 ☕ Tuhan harus lebih dihormati dan ditaati melampaui semua aturan lahiriah. Utamakan Tuhan, taati perintah-Nya, dan3 jalin persekutuan yang erat dengan-Nya! Firman Tuhan ini berbicara tentang perintah Tuhan dan tradisi manusia. Tetapi hari ini saya mau sampaikan bukan hanya tentang tradisi manusia tetapi juga tentang perintah Tuhan dan keinginan daging kita. Setiap kita mempunyai tradisi kita tersendiri namun Tuhan Yesus tidak melarang kita daripada melakukannya tetapi Dia melarang kita daripada terlibat dalam tradisi yang bertentangan dengan Firman Tuhan. Demikianlah juga Tuhan Yesus tidak mengatakan bahawa anda tidak boleh ini dan itu, tetapi jika ia bertentangan dengan Firman Tuhan, lebih baik kita jangan 🙅 lakukannya. Mana satu anda mau.... Menyenangkan hati Tuhan atau menyenangkan hati manusia? Gara-gara benda itupun boleh membawa kekecohan serta meruntuhkan kesatuan Orang-orang percaya.

Tradisi dan adat istiadat tidak salah seluruhnya. Tetapi kebenaran TUHAN jauh melampaui tradisi dan adat istiadat manusia. Adat istiadat dan tradisi seharusnya didasarkan pada Firman Allah. Allah ingin hati kita mendekat kepada-Nya. Dengan demikian, hati kita akan terisi hal-hal yang mengutamakan Tuhan. Carilah dahulu Kerajaan Tuhan dan Kebenaran-Nya, bukannya mencari hal-hal yang mensia-siakan. Kerajaan Tuhan berbicara tentang kuasa dan otoritas. Segala apapun tradisi atau adat harus tunduk kepada Tuhan tetapi kita mengagung-agungkannya. Kita yang telah mengalami perubahan, pembentukan, pemulihan dan kebangkitan rohani haruslah meninggalkan cara hidup kita yang lama dan terus memberikan hidup kita dibentuk oleh Tuhan Yesus. Apakah respon anda hari ini.....?

You are the revivalist...!

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: