Thursday, January 24, 2019

Revival : Soul winning and discipleship

Sarapan pagi yang lazat dan enak yang disediakan untuk kita semua. Ayuh kita menjamu selera bersama sajian surgawi ini.
🍳 🍳 🍉 🍆 🍇 🍈 🍐 🍑 🍄 🍎 🍏 🍌 🍦 🍧 🍨 🌭 🍟 🍔 🥓 🍱 🍣



Revival : Soul winning and discipleship



2 Chronicles 17:9  So they taught in Judah, and [had] the Book of the Law of the LORD with them; they went throughout all the cities of Judah and taught the people.

2 Tawarikh 17:9 (TB)  Mereka memberikan pelajaran di Yehuda dengan membawa kitab Taurat TUHAN. Mereka mengelilingi semua kota di Yehuda sambil mengajar rakyat.



Shalom dan salam Revival kepada saudara dan saudari sekalian. Hari yang ke #24. Tahukah anda bahawa menjangkau jiwa-jiwa serta pemuridan adalah sangat penting? Suatu kebangunan rohani akan segera padam jikalau tidak dilandasi secara kokoh pada Firman Allah dan suatu komitmen yang sungguh-sungguh untuk mengikuti ajaran-ajarannya. Hal ini berlaku di bawah perjanjian yang baru seperti di bawah perjanjian yang lama. Gerakan rohani apa pun yang tidak dilandasi dengan kokoh pada penyataan asli dan mendasar dari Kristus dan para rasul tidak akan bertahan lama, atau dengan mudah terjebak ke dalam emosionalisme atau humanisme. Sepertimana Yesus mengutus 12 orang murid-Nya untuk mengabarkan Injil, demikianlah Yosafat mengutus beberapa orang ke kota-kota Yehuda untuk terus mengajarkan Taurat iaitu Firman Tuhan kepada setiap penduduk di sana.

☕ 🍞 Sesudah terjadinya kebangkitan rohani, kita harus juga memuridkan jiwa-jiwa yang sudah dimenangkan. Jikalau kita biarkan mereka begitu saja tanpa didikan Alkitab sudah pasti mereka akan kembali ke cara hidup yang lama. Apa yang dialami oleh Yosafat daripada Tuhan, dia mau itu disampaikan atau disebarkan kepada seluruh rakyat Yehuda supaya mereka berbalik kepada Tuhan. Secara pribadi, konsep pelayanan yang saya lakukan selama ini berbentuk 3M iaitu Memenangkan, Memuridkan dan Meneguhkan. Maksudnya memenangkan jiwa-jiwa, kemudian Memuridkan jiwa-jiwa dan seterusnya meneguhkan jiwa-jiwa di dalam panggilan dan pelayanan mereka. Yosafat mengutus dua tim untuk mengajar seluruh umat Tuhan. Pertama tim yang terdiri dari para pembesar: Benhail, Obaja, Zakharia, Netaneel, dan Mikha. Kedua, tim yang terdiri dari orang-orang Lewi: Semaya, Netanya, Zebaja, Asael, Semiramot, Yonatan, Adonia, Tobia dan Tob-Adonia bersama Elisama dan Yoram para imam. Dapat dipastikan bahawa kedua tim itu bergabung memberikan penyuluhan terpadu hal-hal moral, kehidupan berbangsa dalam perspektif prinsip-prinsip firman perjanjian Allah.

Firman Tuhan di Hosea 4:6, mengatakan "Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu". Oleh kerana itu, sangatlah penting bagi kita sebagai pelayanan dan hamba Tuhan memastikan bahawa setiap jiwa-jiwa yang dijangkau dimuridkan dan diajar supaya mereka diteguhkan di dalam pelayanan dan panggilan mereka. Sudahkah anda melakukan bahagian anda dalam Memenangkan, Memuridkan dan Meneguhkan? Apakah respon anda hari ini....?



You are the revivalist...!
#SpreadRevival

Tuhan Memberkati...!

In His Majestic service,

†_=ShErKaRL KuGaN=_†
TFGM's Daily Devotion
http://sherkarl.blogspot.com

** jika kamu diberkati lewat perkongsian ini, maka jadilah saluran berkat bagi mereka yang lain dengan mengongsikan berkat ini.**

No comments: